Satu Hati Satu Semangat Tarakanita

Posted by : Unknown Kamis, 17 September 2015

Rangkaian kegiatan, seperti lomba-lomba menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di SMP Tarakanita Citra raya tengah dilaksanakan. Lomba tarik tambang dan estafet busana adalah dua lomba yang telah diselenggarakan pada hari Jumat (14/8).

Kegiatan lomba dipusatkan di lapangan rumput dan lapangan basket SMP Tarakanita Citra Raya. Setelah mengikuti gladi bersih upacara dalam rangka HUT RI ke-70, semua peserta didik berkumpul untuk menyaksikan dan mengikuti lomba.

Dikoordinir oleh para pengurus OSIS SMP Tarakanita Citra Raya dan Bapak Bambang sebagai wasit, lomba tarik tambang berlangsung sangat meriah. Setiap kelas mengirimkan 8 orang peserta untuk masing-masing tim puteri dan putera. Cuaca berawan cukup mendukung suasana lomba yang berlangsung di siang hari tersebut. Dengan penuh semangat masing-masing tim menarik tambang dan mempertahankan posisinya agar tak tertarik oleh tim lawan. Para supporter pun tak kalah semangatnya. Dengan sorak sorai mereka memberikan semangat kepada para peserta.

Tak hanya badan besar, tenaga yang besar, namun kekompakan dan strategi yang tepat diperlukan untuk dapat mengalahkan tim lawan. Hasilnya, kelas IX KPKC, Kelas VIII Community, dan Kelas VII Competence tampil sebagai juara 1, 2, dan 3 berturut-turut dari tim puteri. Sedangkan dari tim putera, tampillah  sebagai kelas IX Kejujuran, kelas VIII Conviction, dan VII Competence sebagai juara 1, 2, dan 3 secara berturut-turut.

Setelah lomba tarik tambang usai, kehebohan berpindah ke lapangan basket yang menjadi tempat pelaksanaan lomba estafet busana. Setiap kelas mewakilkan 7 orang peserta didik untuk mengikuti lomba ini. Secara bergantian satu peserta berlari ke meja untuk mengambil atau mengenakan satu jenis barang atau busana. Setelah itu kembali berlari ke timnya untuk mengoper barang dan busana yang dibawa/dikenakannya untuk dipakai oleh peserta kedua. Begitu seterusnya sampai semua busana/barang yang disediakan oleh panitia selesai digunakan dan diambil oleh peserta ketujuh. Untuk memenangkan lomba ini, tim dari masing-masing kelas harus menjadi yang paling cepat menyelesaikan tantangan tersebut. Tampillah kelas IX Kedisiplinan sebagai juara I, Kelas VII Competence sebagai juara II, dan Kelas VIII Conviction sebagai juara III.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Find Me on

Diberdayakan oleh Blogger.

Category 2