Satu Hati Satu Semangat Tarakanita

Posted by : Unknown Sabtu, 03 Oktober 2015



“Junjunglah selalu kejujuran dalam setiap langkah kalian menuju cita-cita kalian. Dengan menegakkan kejujuran, kalian sudah berperan dalam memajukan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Proficiat untuk keberhasilan  kalian, semoga kalian bisa meneruskan perjalanan hidup kalian dengan tetap mengutamakan keutamaan-keutamaan hidup sehingga hidup kalian pun akan lebih bermakna dan berguna bagi sesama,” Demikian salah satu isi sambutan Kepala SMP Tarakanita Citra Raya, Y. B. Wardjono, S. Pd. dalam acara serah terima peserta didik kelas IX angkatan 2011/2012 yang dilaksanakan pada hari Minggu, 10 Juni 2012 di Aula SMP Tarakanita Citra Raya.

Acara serah terima berlangsung dengan meriah. Seremoni pertama yaitu perarakan peserta didik kelas IX dengan disambut dengan tari Gambyong. Musik tradisional ini terdengar begitu anggun sehingga menambah kemegahan perarakan. Peserta didik putri mengenakan gaun pesta membuat penampilan mereka sungguh berbeda dari biasanya dan yang putra mengenakan stelan jas membuat mereka menjadi kelihatan dewasa. Wajah para orang tua pun memancarkan wajah kegembiraan dan kebanggaan melihat putra-putrinya.

Ir. Yohanes Satrianto, sebagai wakil dari orang tua mengatakan dalam sambutannya  bahwa masa-masa sekolah di SMP dengan karakter remaja yang masih labil, bukan hal yang mudah ditangani tetapi SMP Tarakanita Citra Raya berhasil memberikan yang terbaik untuk menjawab tantangan itu. “Kami selaku orang tua sangat menghargai upaya keras dari SMP Tarakanita Citra Raya dalam menangani keanekaragaman kondisi, sifat anak-anak kita, atas kesabaran, ketelatenan dalam memberikan bimbingan sehingga anak-anak kita dapat berkembang seperti sekarang ini,” tambahnya.

Performance acara ini sungguh bervariasi. Mulai dari penampilan Small Star Choir, laskar kolintang, tarian Indonesia Timur, Tari Balet, Dance, vocal group, musikalisasi puisi, spontanitas dari orang tua, serta paduan suara dari karyawan SMP tarakanita Citra Raya. Semua itu ditampilkan dengan bagus dan membuat acara mengalir sehingga membuat semua yang hadir begitu menikmati acara demi acara yang disajikan.

Penghargaan kepada peserta didik yang berprestasi di bidang akademik maupun yang menonjol di bidang karakter diberikan dalam acara ini. Kayleen Gabriella Stefanny, peserta didik yang mendapat piala paling banyak. Selain mendapat nilai tertinggi untuk Ujian Nasional, dia juga mendapat nilai 10 Ujian Nasional untuk mata pelajaran Matematika dan IPA. Di bidang karakter, dia mendapat predikat peserta didik paling kreatif dan inovatif di kelasnya.

Suasana semakin hangat dengan diumumkannya king and queen SMP Tarakanita Citra Raya. Begitu penari balet menjemput peserta didik yang dinobatkan sebagai king and queen, gemuruh sorak menggema di aula. Ananda Bonita dan Stefan Levianto yang terpilih sebagai king and queen. Mereka berdua diberi selempang laksana abang dan none Jakarta. Memang penampilan mereka berdua sungguh manawan. Keduanya kemudian diarak mengelilingi para hadirin. Sambutan tepuk tangan dan sorak semakin meriah manakala mereka berdua membawa bantal berbentuk hati.

Acara serah terima ini menjadi kenangan tersendiri di hati para peserta didik kelas IX SMP Tarakanita Citra Raya. Keceriaan dan kebersamaan ini akan terus terukir di hati mereka sehingga bisa menjadi penyemangat untuk menapaki perjalanan hidup selanjutnya.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Find Me on

Diberdayakan oleh Blogger.

Category 2